Gerakan Gabungan Pemuda Sambut Hari Kemerdekaan RI

Tampak gabungan pemuda, dan jajaran kecamatan, dan desa antusias menggelar aksi bersih-bersih pantai menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74. (Foto : Duki/ Klikkalsel).

KOTABARU, klikkalsel- Gabungan pemuda yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, serta organisasi kepemiudaan di Kotabaru memiliki cara yang berbeda menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun ini.

Bukan lomba, ataupun karnaval kemerdekaan yang meraka lakukan. Akan tetapi, gabungan pemuda ini justru memilih aksi menggelar aksi mulia, yakni garakan bersih-bersih pesisir pantai bernama Sipatuo yang ada di kawasan Pulau Laut Kepulauan.

Menariknya, aksi gabungan pemuda yang jarang dilakukan ini pun mendapat respon, dan dukungan penuh dari aparat desa, dan kecamatan setempat untuk ikut serta dalam aksi perang sampah di pesisir tersebut.

Fikri, Koordinator Aksi, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah untuk merangsang berbagai elemen, dan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga hal ini menjadi energi, dan motivasi bagi masyarakat untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar, serta membiasakan hidup bersih, dan sehat,” ujar Fikri.

Camat Pulau Laut Kepulauan, Joko Prayitno, mengapresiasi langkah para pemuda yang telah menggelar aksi bersih-bersih pantai tersebut.

“Hal ini labgkah yang luar biasa, sekalugus untuk menuntaskan persoalan sampah di kecamatan Pulau Laut Kepulauan khususnya Desa Tanjung Lalak Selatan dan Tanjung Lalak Utara,” imbuh Joko.(duki)

Editor : Amran