Minggu, Oktober 17, 2021

Generasi Pemuda Bersatu, Wujudkan Pendidikan Berkualitas

BANJARMASIN, klikkalsel – Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), terus melebarkan sayap dengan merangkul pemuda Karang Taruna Kalsel guna mewujudkan generasi muda yang bermanfaat.

Kerjasama sosial kemasyarakatan ini bahkan akan dimulai dengan meningkatkan pendidikan bagi generasi muda agar terciptanya pemuda sebagai generasi bangsa. Bahkan akan membuka lapangan kerja guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itupun terwujud dengan terlaksananya buka puasa bersama yang digelar GM FKPPI Kalsel bekerjasama dengan Karang Taruna Kalsel di Aula Sekretariat Karang Taruna Kalsel di Jalan HKSN, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjar Utara, Senin (04/06/18).

Suasana buka puasa bersama GM FKPPI Kalsel bekerjasama dengan Karang Taruna Kalsel. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

Buka puasa bersama sekaligus menggalang silaturahmi antar organisasi kepemudaan ini, bagi Ketua GM FKPPI Kalsel, Adi Kartika merupakan kegiatan yang positif. Bahkan ia sempat terharu dengan bergabungnya generasi pemuda ini untuk melaksanakan kegiatan sosial.

“Saya tidak grogi, tapi saya terharu. Ini merupakan kegiatan yang positif untuk generasi muda. Mari kita laksanakan dengan baik guna mencetak generasi sebagai penerus bangsa,” tutur Adi Kartika.

Tak hanya itu, Adi Kartika juga berencana akan terus bersinergi dalam pembangunan yang dimotori oleh kepemudaan di Kalsel melalui kegiatan sosial masyarakat.

Setelah penyerahan Paket sembako, Adi Kartika berfoto bersama dengan Anggota Karang Taruna Kalsel dan warga setempat. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

“Ke depan kita akan membantu karang taruna dalam bidang pendidikan, seperti membagikan buku dan juga memanfaatkan perahu pintar untuk pembelajaran para siswa”, ujarnya.

Sebagai generasi muda ditambahkannya, menjalin kegiatan bersama Karang Taruna Kalsel sudah seperti saudara kandung. Sehingga, program yang nantinya dijalankan dengan tujuan agar menjadikan pendidikan di Kalsel lebih berkualitas.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kalsel, Irwansyah memberikan apresiasi atas kedatangan rombongan GM FKPPI Kalsel untuk menyatukan organisasi kepemudaan ini dengan tujuan membawa generasi muda pada level pendidikan yang tinggi.

Selain melalui pendidikan, Irwansyah juga mengajak kepada GM FKPPI Kalsel untuk bersama sama mengembangkan ekonomi masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Tentunya melalui kerjasama ini kami yakin akan membentuk karakter dan pendidikan yang bermutu, bahkan kita juga siap memberikan peluang usaha bagi generasi muda,” tandasnya.(ganang)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan