Banjarmasin

Gelombang Laut Tinggi, Harga Ikan Turut Melambung

BANJARMASIN, klikkalsel- Tingginya gelombang Laut Jawa berdampak kepada melonjaknya harga ikan laut dibeberapa pasar di Kota Banjarmasin berdampak pada menurunnya pasokan ikan laut beberapa hari ini.

Kepala Pelabuhan Perikanan (TPI) Banjarmasin, Rusdi Hartono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dalam empat hari belakangan jumlah kapal yang tambat di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin memang kurang, sehingga menurutnya otomatis pasokan ikan juga berkurang.

Jika menurutnya biasanya satu kapal sekali tambat biasanya membawa 3 ton ikan, belakangan hanya mampu memuat 2 ton ikan.

“Jumlahnya beberapa hari ini cuma 3 kapal yang tambat, bahkan kemarin tidak ada yang tambat meski tetap ada pasokan dari mobil pick up yang membawa rata-rata 1 ton ikan,” terangnya, Senin (21/1/2019).

Dilain pihak saat klikkalsel.com coba mewawancarai salah seorang pedagang makanan ikan bakar di kawasan Jalan Tembus Mantuil mengatakan, memang terjadi kenaikan saat ia membeli ikan laut.

“Beberapa hari ini rata-rata ikan laut di pasar naik sekitar Rp5 ribu hingga Rp7 ribu perkilo,” ujar penjual yang biasa disapa Acil Sari ini.(david)

Editor : Alfarabi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top