Gelar Binrohtal, Kapolresta Ingin Personel Sehat Jasmani dan Rohani

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebagai upaya dan usaha Polri untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas.

Polresta Banjarmasin melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk personel dan Polsek Jajaran, Kamis (12/12/2019).

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dengan kegiatan tersebut diharapkan para personel dapat memiliki mental, kepribadian dan rohani yang sehat sehingga selaras dengan Program Prioritas Kapolri.

“Seperti motto Polresta Banjarmasin yang Sehat, Kuat dan Kreatif. Sehat itu tidak hanya jasmani, tapi rohaninya juga harus sehat,” ujar Kapolres.

Kapolres pun meminta seluruh anggota untuk sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri sehingga tidak ada lagi anggota menyimpang dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta tersebut berlangsung di Mesjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surah Yasin dan dilanjutkan dengan pemberian tausiah oleh Ustad H. Khairil Anwar, S.Ag dari Kemenag Kota Banjarmasin.

Sedangkan untuk yang beragama Nasrani dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi bertempat di ruang ruang rapat Anev Bag Ops Polresta Banjarmasin. (david)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan