Gelar Aksi Sosial, H Iyun Ajak KKB Turun Kejalan Membantu Warga

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) makin gencar melakukan aksi sosial. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu sejumlah warga di Banjarmasin yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 terlebih di bulan suci Ramadhan kali ini.

Aksi sosial yang dilakukan KKB kali ini yakni kembali membagikan ratusan masker beserta donasi uang tunai kepada warga disejumlah ruas jalan di Banjarmasin, oleh para relawa KKB.

Dengan kegiatan sosial tersebut, Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengungkapkan bahwa kegiatan yang yang dilkukan ini adalah wujud kepedulian KKB terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Terlebih bagi para pekerja informal, seperti penarik becak, pengemudi ojek online, pedagang jalanan, dan lain-lain, yang mana pada masa pandemi ini, mereka sangat terimbas dari segi ekonomi.

“Ekonomi menjadi sektor yang paling berdampak bagi masyarakat saat ini, khususnya bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Terlebih, bagi mereka yang setiap harinya hanya bergantung pada pendapatan perhari. Ketika mereka tidak bekerja, otomatis tak memperoleh uang,” ujarnya.

Adik kandung CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman yang akrab disapa H Iyun ini menyampaikan bahwa ketika pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang tentu akan semakin membatasi ruang gerak dalam beraktivitas atau bekerja.

Untuk itulah, KKB terus giat turun kejalan guna membantu para warga yang sedang bekerja di jalan dengan mengedukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri ditengah pandemi Covid-19 ini dan memberikan masker.

“Kami kembali turun ke jalan membagikan masker bagi para pekerja informal. Ini penting, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah. Selain itu, Kami juga berbagi sedikit rezeki dengan memberi donasi bagi warga yang sangat membutuhkan,” tutur putera ke 6 mendiang H Abdusammad Sulaiman HB ini.

Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu berikhtiar dan berdoa agar wabah yang melanda ini segera berlalu dan seluruh umat bisa menjalankan kegiatan seperti biasa kembali.

“Mari, jangan putus kita berdoa, agar Allah segera mengangkat wabah ini dari muka bumi. Semoga, banua dan dunia kembali pulih dan sehat,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran