Geger Penemuan Mayat Perempuan Usai Berbuka Puasa

Penemuan mayat perempuan sesaat setekah warga berbuka puasa.(foto : istimewa)

AMUNTAI, klikkalsel.com – Warga Desa Sungai Pandan Hulu RT.06, Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dibuat sesaat setelah berbuka puasa atas penemuan mayat perempuan di dalam rumah dengan kondisi mayat sudah mulai membusuk.

Informasi yang dihimpun, mayat perempuan tersebut Hj Pari’ah (49) seorang ibu rumah tangga yang diketahui tinggal seorang diri. Penemuan mayat ini berawal ketika warga sekitar mencium bau tidak sedap atau busuk di sekitar rumah korban, Kamis, (21/5/2020) sekitar pukul 18.30 Wita.

Karena curiga asal sumber bau busuk itu dari rumah tersebut, warga desa dan Kepala Desa berinisiatif membuka paksa pintu rumah. Setelah itu, didapati ada sesosok mayat perempuan di bagian dapur rumah dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Atas temuan tersebut, Kades serta warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Alabio dan Anggota Alabio bersama warga langsung mendatangi TKP.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro membenarkan pihaknya telah menerima laporan warga terkait penemuan mayat tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan di sekitar TKP, tidak ditemukan hal mencurigakan yang mengarah ke tindak Pidana. Sehingga kuat dugaan korban meninggal dikarenakan memiliki riwayat penyakit stroke,” terangnya. Jumat, (22/5/2020).

Hal ini juga diperkuat dari keterangan anak tiri korban, Yudi yang mengatakan bahwa yang bersangkutan pernah mengalami riwayat penyakit stroke.

“Pihak keluarga juga menolak dilakukan Otopsi dan pihak keluarga menyerahkan pemakaman kepada aparat Desa dan warga Sungai Pandan Hulu, selanjutnya almarhumah dimakamkan di kuburan muslim Desa Sungai Pandan Tengah,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran