Banjarmasin

Geger Penemuan Benda Dikira Bom, Polda Kalsel Terus Lakukan Pendalaman

Petugas Gegana Polda Kalsel saat proses pemeriksaan benda mencurigakan di halaman SMp Kristen S Parman Banjarmasin
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Jalan S Parman Banjarmasin digegerkan dengan sebuah kardus yang dikemas berbentuk tabung segitiga yang diletakan orang tak kenal di halaman SMP Kristen S Parman, Senin (29/6/2020) malam.
Menurut saksi mata benda tersebut diletakan oleh seorang yang berpakaian wanita lengkap dengan mengenakan cadar.
“Ada wanita turun dari mobil kemudian masuk halaman sekolah. Setelah meletakan benda tersebut dia keluar lagi. Sempat dikejar dan ditanyakan itu bungkusan apa. Dia jawab itu pesanan kepala sekolah,” ujar Sarinah, saksi mata yang merupakan karyawan warung makan yang berada tak jauh dari lokasi tersebut.
Warga yang merasa khawatir melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian yang langsung berdatangan ke lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan. Tak mau mengambil risiko, petugas dari Gegana Satbrimob Polda Kalsel didatangkan untuk memeriksa benda tersebut.
Bahkan untuk mengamankan jalannya proses pemeriksaan dan sterilisasi petugas sampai harus menutup akses satu ruas jalan dari Jalan S Parman menuju Jalan Pulau Laut.
Namun setelah dibuka oleh petugas dari Gegana Polda Kalsel, tidak ditemukan bahan berbahaya di dalamnya.
“Isinya tidak ada bahan berbahaya, cuma kardus yang disumpal dua bunelan koran,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes M Rifa’i kepada awak media, Selasa (30/6/2020).
Namun hingga kini pihaknya masih menyelidiki motif kejadian tersebut. Diungkapkannya pula bahwa pihaknya telah meminta keterangan dari dua orang saksi mata yang sempat melihat saat orang tak dikenal meletakan benda mencurigakan tersebut.
Meski demikian, Rifa’i meminta masyarakat tak perlu resah dan lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing.
“Jika ada orang asing meletakan benda mencurigakan, segera ambil tindakan, minimal menanyakan maksud dan tujuannya, atau segera laporkan,” pungkasnya. (david)
Editor : Akhmad
To Top