Balangan

Gedung Seni Budaya Diresmikan Bupati Ansharuddin

PARINGIN, Klikkalsel.com – Setelah sempat tertunda, gedung seni budaya akhirnya diresmikan dan diberi nama Taman Budaya Garuda Maharam, Kamis (17/9/2020).

Ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis, Taman Budaya Garuda Maharam diresmikan oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Ansharuddin mengimbau kepada para tamu undangan yang turut berhadir para Kepala Dinas di lingkungan SKPD Balangan, Kepala Sekolah, Camat beserta instansi Kabupaten Balangan untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 pada acara tersebut.

“Diresmikannya Gedung Budaya Garuda Maharam ini nantinya akan difungsikan untuk tempat pertunjukkan dan pagelaran berbagai kesenian maupun kebudayaan masyarakat Balangan, dengan kata lain tempat para seniman berekspresi”, terangnya.

Tentunya dengan hadirnya Taman Budaya Garuda Maharam ini menjadi magnet bagi para penggiat seni dalam berkarya, karena tempat ini sudah lama dinantikan oleh para seniman di Balangan.

“Terkait untuk fungsi Gedung ini sengaja dirancang untuk menggelar pertunjukan bukan seperti gedung serba guna”, sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Dinas pendidikan Balangan Kamal menyampaikan, selain melaksanakan peresmian dalam kesempatan ini pihaknya juga turut memberikan beasiswa kepada kepada siswa berprestasi yang dari tingkat sekolah dasar sampai mahasiswa di perguruan tinggi.

Diketahui bahwa gedung Taman Budaya Garuda Maharam ini, proyek pengerjaannya dari tahun 2017 dan selesai pada akhir 2019 lalu serta rencana untuk peresmiannya sendiri sempat tertunda yang mana direncanakan sebelumnya pada bulan April.(wawan)

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top