Budaya

Gebyar Sekolah Model 2019, Pelajar Tabalong ‘Pamerkan’ Kesenian dan Kerajinan Tangan

TANJUNG, klikkalsel – Gebyar Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Kabupaten Tabalong 2019 digelar Dinas Pendidikan Tabalong, di Taman Giat Kota Tanjung, Selasa (12/11/2019).
Kegiatan yang diikuti sebanyak 14 Sekolah Model atau Percontohan di Tabalong ini menampilkan berbagai jenis kesenian seperti tari dan musik. Selain itu juga turut dipamerkan kerajinan tangan hasil olahan para pelajar.
Kepala Dinas Pendidikan. Tabalong mengatakan, Gebyar Sekolah Model SPMI ini merupakan satu-satunya wadah yang menampilkan karya-karya yang dihasilkan sekolah-sekolah model yang ada di Tabalong.
“Kami sangat senang dan bangga sekali dapat dipercaya LPMP untuk melaksanakan Gebyar Sekolah Model ini,” katanya.
Baca Juga : Mawardi Sampaikan Dua Isu pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2019
Ia berharap, agar kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain.
Ketua LPMP Kalimantan Selatan (Kalsel) Nuryanto mengatakan, kegiatan ini ingin menunjukan perkembangan mutu pendidikan di Tabalong, khususnya sekolah model.
“Di sekolah model ini sudah melaksanakan tekad untuk membangun sekolah yang baik, serta kerja keras, ikhlas, dan cerdas, mudahan dengan kegiatan ini sekolah model bisa menjadi rujukan bagi sekolah lain,” jelasnya.
Sementara, Bupati Tabalong, yang dalam kesempatan ini diwakilkan Asisten Administrasi Setda Tabalong, Aberani Aberar mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan SMPII.
“Ini merupakan perhatian yang serius bagi daerah kita, yang sifatnya peningkatan kulaitas pendidikan pasti akan kita dukung,” ujarnya.
Lebih lanjut ia berharap, dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dampak yang besar bagi pendidikan dan mutu pendidikan di Tabalong. (arif)
Editor : Akhmad
To Top