Banjarmasin

Ganggu Normalisasi Sungai dan Lalulintas, 3 TPS di Jalan Veteran dan Pramuka Ditutup, Ini Solusinya!

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 3 tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

Penutupan tersebut dilakukan karena keberadaan sejumlah TPS tersebut dianggap mengganggu program normalisasi sungai yang sedang digalakkan Pemko Banjarmasin.

“Pertama yang berada di Simpang Veteran-Pramuka, kedua di Jalan Pramuka depan Komplek Rahayu dan ketiga yang ada di depan Komplek DPR Jalan Pramuka,” beber Kadis DLH Kota Banjarmasin melalui Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Marzuki, Sabtu (27/3/2021).

Penutupan tersebut ujarnya rencananya akan dilakukan secara permanen. Selain mengganggu program normalisasi sungai, keberadaan TPS-TPS yang tepat berada di bibir jalan utama tersebut ujarnya juga kerap mengganggu arus lalulintas.

Guna mengatasi masalah sampah pasca ditutupnya TPS tersebut, DLH Kota Banjarmasin telah menyiapkan beberapa langkah.

Untuk warga Jalan Veteran dan Pengambangan yang biasanya memanfaatkan TPS simpang Veteran – Pramuka, menurut Marzuki warga akan diarahkan membuang sampah di TPS baru yang memanfaatkan eks Pasar Buah yang tak jauh dari lokasi TPS lama.

“Eks pasar buah tersebut sudah kita relokasi. Lantainya kita cor dan dindingnya pun telah kita tinggikan,” imbuhnya.

Laman: 1 2

To Top