Gandeng Pemerintah, Angkat Kearifan Lokal

Pengurus BPD HIMPI Kalsel Noorlatifah. (syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalsel masa bakti 2017-2020 baru saja dilantik.

Pengurus BPD HIMPI Kalsel Noorlatifah. (syarif wamen/klikkalsel)

BPD HIPMI Kalsel dengan ketua terpilih, Laitina Suria, beserta jajaran baru saja dilantik oleh Ketua BPP HIPMI yang diwakili Ketua Bidang Internasional dan Pariwisata, Bagas Adhadirga di Mahligai Pancasila, Kamis (2/11/2017).

Tentunya, banyak ide dan harapan muncul untuk program BPD HIMPI kedepan, salah satunya datang dari Noorlatifah, salah satu pengurus BPD HIPMI sekarang.

Ia berharap, kepengurusan BPD HIPMI yang saat ini bisa bermitra dengan pemerintah atau instansi terkait, serta para stake holders dalam rangka kemajuan dan perkembangan organisasi ini.

Bagi dia, tanpa dukungan dan peran serta pemerintah, program HIPMI tidak akan berjalan maksimal, terutama dalam upaya menumbuhan pengusaha atau wirausahawan baru di bumi Antasari.
“Dengan tercipta usahawan baru, secara tidak langsung membantu menciptakan lapangan pekerjaan dan HIPMI turut menekan angka pengangguran,” ucap pimpinan perusahaan Media Online klikkalsel ini,usai dilantik.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Golkar ini juga menyarankan, program HIPMI Kalsel yang akan disusun mengedepankan terciptanya perekonomian rakyat kecil, atau usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bernuansa kearifan lokal.

Misalnya usaha pembuatan sasirangan, kuliner atau kerajinan tangan khas Kalsel lainnya.
“Siapa tahu dengan dukungan HIPMI Kalsel kerajinan khas lokal itu bisa go nasional atau bahkan internasional,” tandasnya. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.