Banjarmasin

Gaji Guru Honorer Banjarmasin Naik

BANJARMASIN, klikkalsel – Upaya pemerintah untuk terus mempejuangkan kesejahteraan tenaga guru honorer dibuktikan Pemko Banjarmasin dengan menaikan gaji guru honorer.

“Mulai 2019 ini gaji guru honorer akan segera dinaikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Jumat (1/2/2019).

Disebutkannya, besaran kenaikan gaji guru honorer sejumlah Rp100 ribu. Sedangkan, untuk golongan K2 juga sekitar Rp200 ribu, atau menyesuaikan maksimal pagu anggaran.

“Ini merupakan salah satu perhatian kita Pemerintah terhadap guru honorer,” timpalnya.

Bagi dia, sudah seharusnya guru honor dapat kenaikan gaji. Sebab, mereka merupakan tulang punggung dari dinas pendidikan sebagai tenaga pengajar bagi sekolah-sekolah di Banjarmasin.

“Karena banyaknya yang pensiun, guru honorer akan menjadi tulang punggung kita,” tuturnya.

Selain itu, jelas dia, kenaikan gaji itu berdasarkan kebijakan guru honorer 2018 lalu. Dimana, perubahan dana bos ke sekolah menjadi Insentif guru honor, sehingga di kedua sejak beleid itu diterbitkan, Pemko Banjarmasin kembali menaikan gaji guru honor.

Totok bersyukur tahun ini ada sebanyak 127 guru baru yang menggantikan para guru yang pensiun untuk mengisi guru SD dan SMP.

“Alhamdulillah tahun ini kita ada penambahan 127 guru baru, hasil seleksi CPNS, untuk SD dan SMP,” ucapnya.(fachrul)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top