Foto : KRI Dewaruci Disambut Warga Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel – Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci merupakan kapal layar latih bagi taruna atau kadet yang sudah beroperasi sejak 1953. Kapal layar legendaris milik TNI AL tersebut sudah mengelilingi tujuh samudera, dengan tujuan memperkenalkan Kebudayaan Indonesia pada Dunia.

Kapal berukuran 58,5 meter dan lebar 9,5 meter dari kelasBarquentine sudah bersandar kemarin, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin selama tiga hari dengan membawa 38 Taruna AAL Tingkat 3 Korps Pelaut yang sedang melaksanakan pelayaran Latihan Praktik Navigasi Astronomi, atau pelayaran dengan menggunakan bintang.

Baca Juga : Ibnu Sina Ajak Awak KRI Dewaruci Susur Sungai Banjarmasin

Memasuki hari keduanya untuk kali di Pelabuhan Trisakti, Kamis (22/2/2018). Kapal yang dibuat pada tahun 1952 oleh H. C. Stülcken dan Sohn Hamburg, Jerman Barat benar-benar mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga Banjarmasin.

Bahkan terlihat warga mengantre berdesakan untuk bisa naik dan mengabadikan momen dilatarbelakangi kapal layar latih milik TNI AL tersebut. Namun, besok (23/2/2018) hari terakhir KRI Dewaruci bersandar di Banjarmasin. (Baha)

Foto : Wahyu/Klikkalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.