Foto : Intip Keseruan Skateboarding Day 2018 River Town Skate Boaeder di Kota Seribu Sungai

BANJARMASIN, klikkalsel – Galeri Foto Go Skate Boarding Day.

1. Puluhan pecinta Olahraga Extrem skateboarding Kota Seribu Sungai kompoi “meluncur bersama” di kawasan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (23/6/2018). Penasaran bagaimana keseruannya ?

2. Skateboarder banua tampil “kece” dengan mengenakan cosplay (kostum) sesuai seleranya masing-masing, ada yang mengenakan pakaian kantoran bahkan juga gamis dan baju tidur.

3. Perayaan hari Skateboarding sedunia ini digelar dari sore hingga malam, dengan beragam komptetisi di antaranya.

– “GOS” (Game Of Skate) atau adu trik antar pemain.

– Best trick di rintangan lintasan.

– High Ollie, para skater menunjukukan kepiawanannya adu tinggi meloncati papan skate yang di susun secara vertikal.

– Long Ollie, adu jauh melompat menggunakan skateboard dan harus melewati rintangan papan skate.

Untuk diketahui, Hari raya para skateboarder sedunia ini akrab dengan sebutan Go Skate Day (GSD). Berawal pada 21 Juni 2004 silam, diinisiasi oleh International Association of Skateboard Companies (IASC).

Namun, cukup disayangkan olahraga jalanan yang berkembang pesat setiap tahun tersebut khususnya di Banjarmasin, terkesan minim fasilitas dari pemerintah maupun pihak swasta.

Minimnya fasilitas dan perhatian tidak menyurutkan semangat para skateboarders yang ada di Kota Seribu Sungai, untuk membuktikan eksistensi mereka di bidang olahraga. Agar terhindar dari sisi negatif pergaulan yang mengarah ke obat-obatan dan narkotika. (Rizqon)