Foto : Aktivitas Dapur Umum Haul Guru Sekumpul

Haul ke-13 KH Zaini Ghani (Guru Sekumpul) tahun ini bakal dibanjiri jamaah. Dipastikan kawasan Sekumpul, Martapura bakal jadi ‘lautan’ manusia, Kabarnya selain dihadiri para jamaah dan kerabat beliau, haul kali ini juga akan dihadiri orang nomor 1 di Negeri ini, yaitu Joko Widodo Presiden kita.

Momentum sakral dan hikmat ini tentunya sudah disiapkan dengan sebaik mungkin oleh panitia penyelenggara begitu juga warga dan relawan yang turut andil dalam mensukseskan acara haul tersebut, salah satunya penyediaan dapur umum yang disiapkan untuk menjamu para tamu dan jemaah haul Guru Sekumpul.

Dapur dapur ini tersedia berkat bantuan dan sukarelawan masyarakat Kalimantan Selatan yang dengan suka cita bahu membahu menyiapkan sajian makanan untuk para jemaah, tak tanggung-tanggung dari seluruh dapur umum diperkirakan lebih dari 600 ribu bungkus nasi tersaji untuk para jamaah, bahkan dengan banyaknya warga sekitar yang juga turut menyediakan konsumsi gratis tentunya bakal lebih banyak lagi sajian makanan yang terdapat di wilayah Sekumpul. (ganang)

Foto : Baha

Editor : Amran