Forum Purnabakti Pemko Banjarmasin Gelar Silaturahmi dan Tausiyah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Purnabakti Pemko Banjarmasin, menggelar kegiatan tausiyah di Aula Kayuh Baimbai dihadiri Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor.

Dalam kegiatan tersebut, Ibnu Sina menyempatkan memberikan tausiyah sekaligus bersilaturahmi dengan para purnabakti Pemko Banjarmasin ini.

Ketua forum purnabakti Pemko Banjarmasin, Hesly Julianto, menyampaikan, dibentuknya Forum Purnabakti ini adalah sebagai wadah bagi para pensiunan ASN Lingkungan Pemko Banjarmasin.

Baca juga: Track Frame Excavator Rusak Permukaan Aspal, Normalisasi Sungai Terpaksa Ditunda

Baca juga: Lanjutkan Program Normalisasi Sungai, Warga Jalan Pandu Keluhkan Akses Jembatan Darurat

“Kegiatan kita ini adalah untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada kawan-kawan yang baru pensiun. Karena biasanya masa kritis mereka yang baru pensiun ini 2 tahun,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

“Jadi kita akan melakukan pendampingan dan pembelajaran dalam menghadapi kondisi pensiun,” lanjutnya.

Selain itu ia juga menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh forum Purnabakti ini tidak hanya semata kegiatan silaturahmi. Tetapi masih banyak lagi kegiatan sosialisasi terhadap para ASN yang akan memasuki masa pensiun.

“Kegiatannya juga ada sosialisasi untuk bagaimana memanage usia pensiun yang benar. Intinya forum ini sebagai wadah untuk menjembatani kawan-kawan yang baru pensiun atau yang sudah lama pensiun,” bebernya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagian besar ASN yang telah memasuki masa pensiun itu, sebagian besar baru akan membuka usaha, hal ini lah yang menurutnya akan terus di suport agar usahanya bisa terus maju.

“Kalau sebelum pensiun sudah memiliki usaha itu enak. Tetapi sebagian besar ini setelah pensiun baru akan berusaha,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan