Fornas IV Banjarmasin Lebih Sukses Dibandingkan Bali

BANJARMASIN,  klikkalsel – Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2017 yang dilaksanakan di Banjarmasin, mendapat apresiasi Ketua Umum Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayano Isman.

Mengapa demikian? Hayano Isman menyampaikan pelaksanaan Fornas di Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, jauh lebif efektif. Selain itu kata dia, dari segi pengelolaan pertandingan Kalsel lebih baik daripada Bali yang dua tahun lalu mengelar Fornas.

“Pelaksanaan Fornas di Bali itu bagus, tetapi tidak sebagus yang di Banjarmasin,” Ucapnya kepada Klikkalsel.

Selain itu, menurut Ketua Umum Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayano Isman mengatakan, dari segi pengelolaan pertandingan Kalsel lebih baik dari pada Bali. Ia juga menjelaskan Fornas di Kalsel bisa dibilang sukses, tetapi pasti masih ada kurangnya. Sebab sebagai pihak penyelenggara FORMI meinginkan Fornas di Kalsel ini murah, meriah, massal, dan itu terlaksana.

Menjadi tuan rumah pada pelaksanaan FornasBeberapa hari ini, Kalsel mendapatkan apresiasi dari berbagai provinsi di Indonesia, sebab Kalsel khususnya Banjarmasin mampu menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2017 dengan fasilitas yang tidak kalah dengan provinsi lain.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kalsel, H Zakly Asswan mengatakan, di Kalsel ini adalah tempat yang kondusif dari keamanan dan ketenangan dibandingkan kota sebelumnya seperti Bali, DKI Jakarta dan Yogjakarta. maka dari itu, semua orang ingin berdatangan kesini, dan mereka juga pengen melihat tempat tempat wisata di Kalsel.

“Istilah sukses atau tidak sukses itu tergantung mereka, tapi yang jelas antusias dari semua orang di Kalsel ini berhasil mensukseskan jalannya Fornas,” Tambahnya.

Jelas Zakly, suksesnya Fornas di Kalsel ini tidak bisa dibilang sebagai batu loncatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).(baha)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.