Forkopimda Banjarmasin Cek Sejumlah TPS, Kapolresta: Hingga Malam Ini Semua Lancar dan Aman

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) berjalan dengan aman dan lancar, Forkopimda, KPU, dan Bawaslu Banjarmasin melakukan patroli gabungan serta pengecekan ke sejumlah TPS di Banjarmasin Selatan, Selasa (8/6/2021) malam.

Dalam pengecekan ke beberapa TPS tersebut Pj Walikota Banjarmasin, Ahmad Fydayeen dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, mengingatkan kepada petugas TPS untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Disalah satu TPS mereka mengingatkan agar dipasang pemberitahuan kepada warga yang ingin memasuki TPS untuk mengenakan masker.

Ditemui disela kegiatan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan penyelanggara PSU telah menyelesaikan proses pelaksanaan pesta demokrasi ini. Disebutkannya dari pagi hingga sore tadi proses pengiriman logistik PSU.

“Jadi malam ini semuanya telah siap. Dari surat suara, Prokes dan lainnya sudah siap,” ujarnya didampingi PJ Walikota Banjarmasin, Ahmad Fydayeen dan Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.

Ia meminta seluruh petugas TPS yang telah mengikuti Bimtek sebelumnya untuk menjalankan apa yang telah menjadi petunjuk saja dan jangan takut jika ada intervensi-intervensi.

Ditanya mengenai kerawanan hingga jelang malam pelaksanaan PSU, Kapolresta Banjarmasin memastikan hingga malam ini semua aman dan berjalan lancar.

“Hingga malam ini tidak ada laporan. Saya pastikan hingga malam ini semua berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Turut serta dalam rombongan Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nurgoho, Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, HM Yasar, Komisioner KPU Banjarmasin, Heri Wijaya dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemko Banjarmasin.(david)

Editor : Amran