FORKI Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Kelayan B

Ketua Harian Forki Kalsel, H Mochtasarul Hamzah Noor, saat memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Kelayan B.(foto : istimewa)
Ketua Harian Forki Kalsel, H Mochtasarul Hamzah Noor, saat memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Kelayan B.(foto : istimewa)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kelayan B, RT.1 RW.1, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang terjadi pada Senin (20/7/2020) petang lalu, menjadi perhatian pengurus Forki Kalsel.
Pengurus Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada korban kebakaran, Rabu (22/7/2020) petang.
Pada kesempatan itu, Ketua Harian Pengurus FORKI Kalsel H Mochtasarul Hamzah Noor, turut prihatin atas musibah ini.
Ia berharap, semoga melalui bantuan yang diamanatkan Ketua Umum FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor dapat meringankan beban penderitaan para korban musibah kebakaran.
Baca Juga : Kalsel dan Kalteng Berembuk Bahas Sungai Dangkal Hingga 0,5 Meter
“Seyogyanya bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran di Kelayan B ini,” ucapnya kepada wartawan.
Sementara Ketua RT Abdul Wahid mengatakan, berterima kasih kepada Forki Kalsel yang telah membatu warganya.
“Terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan Forki Kalsel untuk warga kami yang terkena musibah kebakaran ini,” kata Wahid seraya menerima sebanyak 20 paket sembako dari Pengurus FORKI Kalsel di area kebakaran.
Wahid juga menyebut karena kebanyakan warga yang terkena musibah ini tergolong tidak mampu maka yang diperlukan saat ini adalah material bangunan.
Peristiwa kebakaran ini, menghanguskan 2 buah bangunan untuk tempat tinggal dan 1 tempat ibadah berupa mushala.
Mengenai dua bangunan untuk tempat tinggal tersebut, dihuni 7 Kepala Keluarga (KK), total 22 Jiwa,yang terdiri satu bangunan berpetak, yang dihuni 5 kepala Keluarga dan satu bangunan lainnya di dihuni dua kepala keluarga.
Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Kota Banjarmasin, data pemilik atau penghuni rumah yang terbakar adalah, rumah 5 pintu (bedakan) (mengalami kerusakan 90 persen)
1. Akhmad Gazali 1 KK, total 5 jiwa
2. Jubaidah 1 KK, hanya 1 Jiwa
3. Salahhudin 1 KK, total 4 jiwa
4. Fakhruraji 1 KK, total 3 jiwa
5. Noor Hamisah 1 KK, total 3 jiwa
Rumah No.53 ( kerusakan 90 persen)
1. H AsbulIah 1 KK, total 5 jiwa
2. Muksin 1 KK, hanya 1 jiwa.
dan satu tempat ibadah berupa Musalla Riyadul Ikhsan,yang kerusakannya mencapai 60 persen.(ganang)
Editor : Amran