Fokus Kembangkan Dunia Pendidikan, Kades di Kotabaru Pilih Mundur

Rizal Fahlevi S Ag, memilih mundur sebagai Kades karena mengaku ingin fokus pada dunia pendidikan. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Karena ingin fokus membina dan mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Kotabaru, Kepala Desa (Kades) Gunung Ulin, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Rizal Fahlevi, memilih mundur dari jabatannya.

Rizal Fahlevi, resmi mundur sebagai Kades, sejak tanggal 5 Januari 2019 sesuai surat pengunduran diri yang ditujukannya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kotabaru.

Hal tersebut dibenarkan Rizal, saat dikonfirmasi klikkalsel.com. Bahkan, dia mengaku memiliki beberapa alasan untuk mundur sebagai Kades, diantaranya ingin fokus mengembangkan dunia pendidikan yang dimilikinya SMP, dan SMK.

“Ada beberapa alasan sebenarnya yang menjadi pertimbangan saya untuk mundur. Selain ingin fokus mengembangkan institusi pendidikan, saya juga ingin mengembangkan home industri, serta aktif pada kegiatan syiar dan, dakwah,” ujar Rizal, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, Rizal, juga engakui bahwa, pengunduran dirinya tidak dikarenakan ada persoalan lain, ataupun intervensi dari pihak tertentu. Karena keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan yang cukup matang.

“Tidak ada sebab lain, apalagi soal intervensi. Kita juga ingin tetap membangun desa, tapi lewat sektor lain yakni pendidikan, dan lain-lain,” tandasnya.(duki)

Editor : Alfarabi