FKS Kembali Ajak Masyarakat Untuk Bersedekah Sampah

BANJARMASIN, klikkalsel – Forum Kota Sehat (FKS) bersama ASN dan semua lapisan masyarakat dari berbagai element berkesempatan untuk membantu para anak jalanan dengan mensedekahkan sampah.

Ketua FKS Banjarmasin, Faturrahman, menjelaskan bahwa, sebelumnya sedekah sampah diberikan pada kaum difabel, namun untuk sedekah sampah kali ini akan diberikan pada anak jalanan yang merupakan binaan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Berkaitan dengan teknis acara yang akan digelar pada 27 Juni mendatang, ia mengungkapkan masih sama dengan yang sedekah sampah yang pertama kali dilakukan, yakni sampah yang dikumpulkan donatur akan ditimbang langsung saat acara.

Seperti diketahui dalam oelaksanaan sedekah sampah pertama telah menghasilkan uang sejumlah kurang lebih Rp 7,7 juta, yang mana hasil tersebut kemudian diserahkan kepada komunitas difabel di Banjarmasin,

“Sebelumnya hasik sedekah sampah kita serahkan kepada komunitas difabel, tapi untuk yang kedua ini kita akan serahkan kepada anak jalanan yang merupakan binaan Dinas Sosial Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Fatur juga menyamapaikan untuk pengumpulan sampah itu sendiri akan dilakukan dibeberapa titik, seperti di Balaikota Banjarmasin, Kantor DPRD Kota Banjarmasin, Kantor Disdik Kota Banjarmasin, dan sejumlah titik lainnya.

“Acara ceremonialnya, nanti Pak Walikota juga menyerahkan sampahnya yang kemudian beliau menyaksikan timbangan berapa sampah yang disumbangkannnya,” ucap Fatur.

Fatur mengatakan, Saat ini pihaknya masih dalam tahap penyusunan persiapan. Selain melibatkan SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin dalam acara itu nanti juga akan melibatkan seluruh sekolah dan niaga seperti perhotelan, bank dan instansi swasta lainnya.

“Kita nanti juga akan undak para pengusaha dan para siswa seluruh sekolah di Banjarmasin untuk meramaikan, serta memperbanyak sedekah sampah yang diterima,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Amran