Pendidikan

FKIP ULM Berbenah Akibat Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin ternyata ikut berdampak pada Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terutama Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang juga ikut tetendam. Namun genangan air tidak separah banjir yang melanda disejumlah Kabupaten dan Kota Banjarmasin.

Dr. Ririanti Rachmayanie J. S.Psi. M.Pd Koordinator Prodi BK FKIP ULM mengatakan, sejak banjir beberapa waktu lalu kampus FKIP turut terdampak banjir namun untungnya saat ini tidak ada aktifitas perkuliahan sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan sistem pembelajaran melalui zoom.

“Genangan air hingga semata kako dan menggenangi sejumlah ruang fakultas maupun ruang lainnya, ” kata Riri. Sabtu (23/1/2021)

Untuk kerusakan tidak terlalu parah hanya sejumlah arsip yang terendam. Sebagi barang elektronik seperti computer masih sempat diamankan.

Untuk bulan ini masa perkuliahan ULM tengah memasuki libur tengah semester. Meski demikian banyak mahasiswa yang tetap datang untuk mengurus administrasi dengan datang ke kampus.

“Kampus lagi libur semester. Dan baru masuk Februari awal. Tapi banyak mahasiswa di kampus yang ngurus administratif bayar UKT (Uang Kuliah Tunggal),” ucap dia.

Sementara Ketua Jurusan FKIP ULM Dr Ali Rachman juga membenarkan, memang beberapa hari kemarian kampus FKIP memang terendam air dan tidak terlalu parah, saat ini sudah mengering dan mulai dibersihkan serta membereskannya yang dilakukan oleh sejumlah petugas kampus

Tak ada kerusakan yang berarti semua arsip dan data kampus yang dianggap penting aman sebab disimpan pada file yang terkoneksi internet. Jadi dipastikn data sangat terjaga akibat banjir tersebut.

“Semoga saja banjir seperti kemarin tak terulang lagi,” pungkasnnya. (Azka)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top