Fisip Uniska Kembangkan Mahasiswanya Melalui Laboratorium

Workshop fakultas fisip di labolaterium. (foto : azka/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam kalimantan (Uniska) Banjarmasin, baru saja meresmikan ruang laboratorium sebagai penujang pendidikan mahasiswa, Rabu (12/2/2020).
Dekan Fisip Dr Murdiansyah mengatakan, untuk mengembangkan potensi para mahasiswa, work shop tersebut sangat perlu dilakukan.
Sebab, dengan pengembangan ilmu komunikasi melalui laboratorium tersebut, adalah sebagai sarana penunjang.
“Kita menginginkan mahasiswa Uniska sudah memiliki keahlian dengan adannya laboratorium tersebut, tak menutup kemungkinan kedepannya FISIP komunikasi lebih unggul dibanding dengan yang lain,” katannya.
Dikatakannya pula, ke depan laboratorium tersebut akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam pengembangannya apalagi di era digitalisasi, jika tak memiliki keterampilan pasti akan tertinggal.
“Pangsa pasar ke depan sudah jelas skil dan kemampuan adalah modal bagi para mahasiswa, bayangkan jika mereka lulus namun tak memiliki keahlian dan kemampuan pasti tak memiliki apa-apa,” imbuhnya.
Fatturrahman mengatakan, kemampuan adalah modal bagi mahasiswa dengan kemampuan tersebut kedpannya harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.
“Semoga dengan work shop tersebut mahasiswa Uniska lebih maju dan unggul,” kata Faturrahman usai memberikan makalahnnya dihadapan para mahasiswa work shop.(azka)
Editor : Amran