Festival Jukung Hias Banjarmasin, Meriahkan Harjad hingga Gala Dinner CSS

Pertunjukan, Jukung Barenteng ditampilkan saat Galadinner CSS di Sungai Martapura. (Humas Pemko Banjarmasin)

BANJARMASIN, klikkalsel – Festifal Jukung hias dan perahu Tanglong menjadi agenda rutin dan salah satu andalan wisata sungai yang selalu dipertontonkan kepada masyarakat Banjarmasin dalam rangka Hari Jadi Banjarmasin, di di Sungai Martapura, Siring Tandean Banjarmasin.

Begitu pula, pada Harjad ke-493 Banjarmasin, festival jukung hias malah disuguhkan untuk kepala daerah dan perwakilan yang menjadi tamu even CSS di Banjarmasin, selaku tuan rumah, pada Senin (24/9/2019) malam.

Nah, begini foto-foto persiapan hingga pelaksanaan festival jukung hias dalam rangka memeriahkan Harjad ke-493 Banjarmasin;

Jukung Tambangan – Salah seorang peserta dari Banua Hanyar (Paman Akli) yang siap tampil dengan Jukung Tambangannya. (foto azka/klikkalsel)
Buaya Kuning dan Putih — Sepasang buaya yang konon katannya menjadi peliharaan masyarakat banjar. (foto : azka/klikkalsel)
Bekantan VS Naga — Seolah olah mengambarkan, Bekantan yang berdiri diatas Bakul dan Naga di kantong kresek. Dimana untuk lebih mencintai bakul yang menjadi khas Banjar. (foto : azka/klikkalsel)
Menunggu Pasang — Salah satu peserta Festival jukung hias terpaksa tambat di atas lumpur tepi sungai menunggu sungai pasang. (foto : azka/klikkalsel)
Persiapan — Meski harus bekerja di bawah terik matahai dan menceburkan diri kebibir sungai udin tetap semangat dalam mempersiapkan sebagai peserta lomba nanti malam (foto: azka/klikkalsel)
Kura-kura — Salah seorang peserta tengah mempersiapkan dan mendekorasi diatas klotok miliknnya. (foto azka/klikkalsel)
Puluhan pedagang Pasar terapung ramaikan Galadinner CSS. (Humas Pemko Banjarmasin untuk klikkalsel)
Puluhan pedagang pasar terapung ikut ramaikan Galadinner CSS. (Humas Pemko Banjarmasin untuk klikkalsel)
Festival Perahu Tanglong di tampilkan saat Galadinner CSS. (Humas Pemko Banjarmasin untuk klikkalsel)