Banjarmasin

Feri Penyeberangan Pelabuhan Martapura Baru kembali Beroperasi Setelah Tutup 2 Hari

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sempat ditutup selama dua hari, akhirnya penyeberangan feri di Pelabuhan Martapura Baru Banjarmasin kembali beroperasi.

Hal tersebut terlihat saat Kapal AKR yang sebelumnya sandar dan melakukan bongkar muat di pelabuhan Martapura Baru tersebut kini tidak lagi sandar disekitar pelabuhan.

Bahkan kapal LCT Empat Saudara 06 yang di pergunakan untuk mengangkut truk dari pelabuhan Jembatan Barito sudah tiba di Pelabuhan Martapura Baru dan melakukan aktivitas penurunan truk.

Alan seorang pembantu operator feri penyeberangan di pelabuhan Martapura Baru mengaku, aktivitas di pelabuhan sudah kembali beroperasi sejak Jumat (26/2/2021) dini hari.

Bahkan menurutnya, 2 buah kapal sudah mengantri untuk mulai melaksanakan bongkar muat mengangkut truk menuju pelabuhan jembatan Barito.

“Dini hari tadi sudah mulai jalan. Sudah ada dua buah truk yang antri,” ucapnya, Sabtu (27/2/2021).

Alan juga mengungkapkan bahwa sebelumnya memang tersedia 3 buah kapal LCT untuk mengakomodir angkutan truk yang ingin menyeberang. Namun saat ini yang difungsikan hanyalah 2 buah LCT.

“Kemaren memang ada tiga kapal, 1 kapal kecil. Tapi sekarang yang digunakan kapal besar saja,” tuturnya.

Baca Juga : Mobil Truk Terbalik Saat Naik Kapal LCT di Pelabuhan Martapura Baru

Baca Juga : Pelabuhan Perikanan Serahkan Bantuan ke Posko Bhayangkari Peduli

Ia juga tida menepis kebenaran bahwa saat ini antrian truk tidak sepanjang sebelumnya. Lantaran Jalan Gubernur Syarkawi atau Lingkar Selatan sudah mulai bisa dilalui.

“Di jalan Syarkawi sebagian sudah bisa dilalui truk, jadi disini lumayan ada pengurangan, sekitar 75 persen lah,” katanya.

Ia menerangkan bahwa, ada beberapa kendala ketika air sungai mulai pasang, dimana proses pemuatan truk ke kapal menjadi sedikit lebih sulit.

“Biasanya kesulitan terjadi saat air sungai pasang,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top