Fenomena Mabuk Hirup Bensin Muncul di Banjarmasin

Sosialisasi penyuluhan pencegahan peredaran penggunaan Minuman Keras dan Narkoba, di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin melakukan Sosialisasi penyuluhan pencegahan peredaran penggunaan Minuman Keras dan Narkoba, di Aula Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (19/6/2019).

Dalam acara tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, H Kasman menghendaki peran serta tokoh masyarakat dan agama dalam pencegahan peredaran minuman keras dan narkoba.

Terlebih lagi menurutnya, penyalah gunaan lem Fox yang saat ini semakin marak di kalangan para remaja.

“Penyalah gunaan lem fox terhadap anak-anak dan remaja sangat merajalela, dan beberapa waktu lalu pihak Satpol PP juga menemukan anak-anak yang mabuk menghirup gas dari bensin, maka dari itu peran serta dari masyarakat sekitar dan tokoh agama sangatlah diperlukan,” ucapnya.

Kemudian Iptu Sahri, KBO Sat Narkoba Polresta Banjarmasin mengatakan, sosialisasi yang dilakukan adalah agar tokoh masyarakat juga bisa memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat luas.

Ia juga menyampaikan apabila ada menemukan para penyalah guna lem Fox, agar bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib. Segingga para penyalah guna tersebut bisa dilakukan pembinaan agar terlepas dari barang tersebut.

“Kita menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan setelah itu mereka yang telah kita berikan penyuluhan tersebut bisa memberikan himbauan lagi kepada masyarakat yang lebih luas agar, peredaran narkotika bisa dikurangi bahkan bisa kita berantas,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid