FAJI Kalsel Siap Bersaing Ditingkat Nasional

Para atlet Faji Kalsel yang terus berlatih demi target yang dicapai. Pemusatan latihan Faji Kalsel di Loksado

BANJARMASIN, klikkalsel – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalsel, memastikan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di 4 Kelas U-23 yang diselenggarakan di Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Cabang Olahraga (Cabor) yang tergolong muda di Bumi Lambung Mangkurat ini, bahkan menarget mendali. Meski baru kali pertama bagi FAJI Kalsel untuk berkompetisi pada Kejurnas tersebut.

Atlet Faji Kalsel yang terus berlatih demi target yang dicapai. Pemusatan latihan Faji Kalsel di Loksado. (foto : istimewa)

Faji Kalsel yang diketuai Adi Kartika ini akan menerjunkan 4 orang atlet yang tergabung dalam satu team. Team tersebut sudah berhak untuk ikut serta dalam Kejuaraan Nasional 18 Desember mendatang.

Ketua Harian FAJI Kalsel, Israul Huda optimis teamnya bisa meraih medali pada Kejurnas 2017 kategori di 4 kelas junior U-23 di Probolinggo, Provinsi Jawa Timur (Jatim) nanti.

“Entah emas, perak, perunggu, saya tetap optimis Kalsel akan dapat medali, namun grogi itu pasti dirasakan oleh para atlet yang akan berlaga, tapi saya berharap mereka bisa mengatasinya,” beber Israul Huda yang ditemui klikkalsel, Jumat (8/12/2017).

Selain itu, empat orang atlet yang diturunkan FAJI Kalsel merupakan bibit atlet terbaik dibidangnya yang lolos seleksi daerah. Selian itu telah mengikuti pemusatan latihan.

Bahkan, atlet itu sudah sekitar 2 bulan dibimbing oleh para pelatih profesional yang didatangkan dari tanah Jawa.

Adapun para pelatih yang melakukan pemusatan latihan tersebut, dilaksanakan oleh 3 orang pelatih, dua diantaranya didatangkan dari sekolah arung jeram Kapanis Jawa Barat serta seorang internal Faji Kalsel.

“Untuk atlet memang saya harus mengambil putra terbaik, tapi saya pribadi juga mengharamkan hukumnya mengambil atlet diluar banua,” Ucap alumni Universitas 17 Agustus ini.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.