Event Komunitas Motor Baiman, Sinergikan KONI dan FORMI

Foto Bersama Pengurus KONI dengan Pengurus FORMI Kota Banjarmasin. (Foto : Fachrul/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kemajuan olahraga di Kalsel terus digalang semua kalangan. Hal itu dibuktikan bersinerginya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin dengan Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin.

Event yang digelar Komunitas Motor Baiman oleh FORMI Kota Banjarmasin dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, yang juga sebagai ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah.

Event yang bertajuk Komunitas Motor Baiman tersebut diramaikan oleh puluhan komunitas Motor di Banjarmasin, para pengendara ojek online, dan berbagai macam cabang olah raga rekreasi, seperti klub panco, pencak silat budaya tradisional, dan cabang olah raga lainnya.

Dalam pelaksanaam event tersebut juga diisi dengan aksi freestyle speda motor serta mobil yang dilakukan komunitas motor free style.

Ketua KONI Kota Banjarmasin, H Hermansyah mengatakan, Event tersebut adalah salah satu upaya KONI dan FORMI untuk saling bersinergi dalam hal olahraga, khususnya olahraga rekreasi.

Aksi freestyler dalam Event Komunitas Motor Baiman. (foto : fachrul/klikkalsel)

Olahraga juga dikatakannya merupakan salah satu wadah bagi para generasi muda untuk dapat menjauhkan diri dari peredaran obat-obatan terlarang.

“Dengan olahraga ini kita bisa menghindarkan para anak-anak kita dari namanya Lem fox, dan menjinet. Karena ketika mereka pulang sekolah mereka mempunyai aktifitas yaitu olahraga, meskipun hanya olahraga rekreasi tapi itu yang harus kita hindarkan,” ucap Hermansyah.

Sementara itu, Ketua FORMI Kota Banjarmasin, Hj Titin mengatakan bahwa FORMI telah berdiri selama tiga tahun, dan selama tiga tahun tersebut FORMI telah bersinergi dengan KONI Kota Banjarmasin.

“Karena kali ini adalah agenda pak wali, jadi kita juga coba ikut terlibat untuk menyelenggarakan event ini,” paparnya.

Pada event tersebut, Satlantas Polresta Banjarmasin juga memberikan edukasi kepada para pengemudi Ojek Online guna mentaati peraturan lalu lintas, serta bagaimana berkendara dengan baik dan benar.(fachrul)

Editor : Alfarabi