Balangan

Enam Fraksi DPRD Balangan Sampaikan Pemandangan Umum APBD Perubahan

Penyampaian pemandangan umum terkait Raperda APBD Perubahan 2020 Balangan. (fitri)
PARINGIN, klikkalsel.com – Enam fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan sudah memberikan pandangan terhadap Rapeda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Kabupaten Balangaan Tahun Anggaran 2020.
Pandangan umum Fraksi ini disampaikan Pada Rapat Paripurna DPRD balangan Senin (24/08/2020). Dan didengarkan langsung Bupati Balangan H Ansahruddin berserta jajarannya.
Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, penyampaian pemandangan umum seluruh fraksi ini untuk memberikan masukan membangun terkait APBD Perubahan 2020
“Seluruh fraksi dapat menerima perubahan ini untuk diteruskan pembahasannya, seperti yang sudah disampaikan oleh Bupati Balangan bahwa segi pendapatan kita mengalami penurunaan,” ucap Fauzan
Ia berharap, pembahasan APBD perubahan ini dapat dilaksanakan dengan lancar supaya dapat disahkan bersama Pemerintah Daerah.
Fraksi Golkar DPRD Balangan melalui juru bicara Nur Fariani menyampaikan, fraksinya memahami dan memaklumi alasan dan dasar hukum dilakukannya perubahan APBD adalah dalam rangka menyesuaikan realisasi APBD, serta adanya perubahan asumsi- asumsi lainnya sesuai dengan keadaan yang terjadi, dan perubahan kebijakan dari pemerintah provinsi maupun pusat.
“Fraksi Golkar mengharapkan dalam penyusunan perubahan APBD
Tahun Anggaran 2020 ini tetap perlu dilakukan penataan prioritas
program yang benar-benar urgent dalam rangka penyelarasan anggaran
yang sepadan dengan keuangan daerah,” ucapnya.
Sementara fraksi PPP yang disampaikan M Ifadali menginginkan serta mengusulkan, Raperda Perubahan APBD dibahas secara seksama dan dilakukan dengan semua SKPD.
“Jangan hanya antara Banggar dan TAPD. Pembahasan yang lebih teliti, terperinci dan cermat akan lebih baik dengan semua Dinas, Badan dan Instansi terkait, karena nantinya perubahan APBD ini selain adanya penyesuaian bagian-bagian dalam struktur APBD yang mengaharuskan adanya penyesuaian baik secara aturan maupun hal lainnya, juga untuk keberlangsungan sektor
pembangunan di tahun 2020 bagi masyarakat kita ke depannya serta demi kemajuan Kabupaten Balangan,” katanya.
Menanggapi itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengapresiasi dan berterimakasih kepada segenap pimpinan, fraksi karena sudah memberikan pemandangan umum secara terbuka, baik berupa tanggapan, masukan dan dukungan.
Tentunya, kata dia, hal tersebut sangat berguna untuk menyempurnakan APBD, terutama guna mencapai target-target dalam tahun anggaran 2020, yang di sisi lain juga merupakan target-target dalam RPJMD 2016 – 2021, serta upaya pemenuhan visi dan misi pembangunan kabupaten Balangan.
“Prinsip dan masukan DPRD ini akan selalu penting untuk terus memperbaiki kualitas penganggaran kita di setiap tahun ke depan, dan karenanya kami akan selalu berterima kasih setiap kali diingatkan perihal prinsip-prinsip tersebut,” ucapnya. (fitri)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top