Jumat, September 24, 2021

Empat Truk Bantuan untuk Sulteng Diberangkatkan Tadi Malam

KOTABARU, klikkalsel – Empat unit truk armada pengangkut bantuan dari pemerintah daerah dan masyarakat Kotabaru diberangkatkan Selasa (23/10/2018) malam tadi.

Prosesi pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa, dan tsunami di Donggala, Sigi, dan Palu berlangsung di Siring Laut.

Rombongan pengantar bantuan dilepas secara langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, didampingi Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad.

Selain itu, turut pula hadir dalam pelepasan, Komandan Kodim 1004, Letkol Inf Rony Fitriyanto, Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut, (E) Joko Andriyanto, dan Kapolres Kotabaru diwakili Kompol M Yusuf, Kabag Sumdares Kotabaru.

Bupati Sayed Jafar, menyampaikan, aksi kemanusiaan penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kotabaru, bersama masyarakat di Kotabaru.

“Makanya, sebelumnya kita bangon posko-posko bantuan di wilayah kecamatan, hingga kabupaten ini. Banyak bantuan, dan donasi terkumpul, diantaranya sembako, pakaian, dan lainnya,” ujar Sayed Jafar.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat membantu para korban yang tertimpa musibah di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Kemudian rombongan pengantarnya diberikan keselamatan sampai tujuan, dan bantuan yang masih tertinggal bisa segera kita upayakan untuk diberangkatkan lagi nanti,” harap bupati.

Sementara itu, Dandim, Letkol Inf, Rony Fitriyanto, menambahkan, selain bantuan berupa sembako dari Pemda, perusahaan, dan masyarakat terkumpul pula uang senilai Rp 250 juta.

“Alhamdulillah, bentuk kesadaran, dan kepedulian yang tinggi, masyarakat Kotabaru sangat antusias membantu. Empat armada kita berangkatkan, dan bantuan dana akan kita serahkan pula ke Korem 101 Antasari, dan ke Kodam Hasanudin untuk kemudian disalurkan,” ujar Dandim.

Menurutnya, bantuan tersebut diberangkatkan dari Kotabaru menuju Banjarmasin, dan selanjutnya barang-barang bantuan akan kembali dipindah ke petikemas, dan selanjutnya diberangkatkan dari pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju Selawesi Tengah.

“Nah, nanti selanjutnya, tanggal 26 bantuan itu akan resmi diberangkatkan oleh Gubernur kita Paman Birin, dari Trisakti menggunakan kapal Pelni,” ujar Dandim menutup. (duki)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan