Empat Pemain Teken Kontrak Di Barito Putera

Manajer Barito Putera sekaligus pemilik klub, Hasnuryadi Sulaiman Tandatangani perjanjian kontrak dengan empat pemain

BANJARMASIN, Klikkalsel – Kesiapan managemen PS Barito Putera dalam Liga 1 2018 tak main main empat pemain sekaligus teken kontrak seperti TA Musafri , M Rifqi, Dimas dan Nazarul Fahmi satu musim kedepan. , Jumat (1/12).

Manajer Barito Putera sekaligus pemilik klub, Hasnuryadi Sulaiman, Teken Kontrak kepada empat pemain. (syarif)

Manajer Barito Putera sekaligus pemilik klub, Hasnuryadi Sulaiman menegaskan, bahwa manajemen terus bergerak cepat untuk memberi kepastian kontrak kepada pemain, agar manajemen dan pemain bisa lebih fokus mempersiapkan menghadapi kompetisi musim depan.
” empat pemain tersebut, merupakan perpanjangan kontrak dan melengkapi pemain lain yg dipertahankan sebelumnya. Untuk pemain baru secepatnya akan kita sampaikan,” ujar Hasnur, di kediamannya di kawasan Kampung Melayu Darat
Untuk musim depan, ia mengatakan ingin memberikan prestasi yang terbaik. Momentum 30 tahun Barito Putera, sebutnya, akan menjadi pelecut untuk memberikan gelar juara kepada masyarakat banua yg kita cintai.
Tentang regulasi pemain usia muda yang diterapkan PSSI dan PT Liga, anggota DPR RI itu mengungkapkan keinginannya agar sistem itu diberlakukan lagi musim depan. “Kita ingin ada bibit-bibit muda yang menghiasi timnas kita, dan tentunya, kesempatan itu harus diberikan kepada mereka sebagai generasi penerus di sepakbola. Saran saya, tahun depan regulasi itu bisa diterapkan kembali,” tutur Hasnur.
Saat disinggung tentang tiga slot pemain yang masih kosong, Hasnur enggan menyebutkan nama. “Itu belum bisa kita buka ke publik, kita masih menghormati kontrak pemain tersebut yang masih terikat dengan klubnya hingga akhir Desember. Yang pasti posisi striker harus ada,” bebernya kepada awak media.
Untuk pemain asing, lebih jauh Hasnur menambahkan, jika tenaga Mathias Cordoba dan Aaron Evans masih dibutuhkan Barito. Sementara ini, lanjutnya, kita masih memberikan waktu liburan dulu kepada mereka.
“Yang pasti, sudah ada pembicaraan, dan mereka juga ada agennya. Kita hormati lah prosesnya. Rekomendasi dari pelatih seperti itu, dan yang bersangkutan juga sudah menyanggupinya. Tapi, kan jika belum ada tanda tangan, tentunya belum bisa dipastikan,” tandasnya.
Namun, ada hal yang cukup mengejutkan, saat Hasnur mengatakan jika salah satu pemain senior Barito Putera, yakni Dedi Hartono akan segera meninggalkan Laskar Antasari.
“Sebelumnya, nama Dedi Hartono termasuk sebagai pemain yang kita pertahankan pada musim 2018. Namun, Dedi adalah bagian dari keluarga kita, jadi apapun keputusannya harus tetap didukung,” jelas putera pendiri Barito Putera yang biasa disapa Bang Hasnur itu.
Menurutnya, pembicaraan panjang terkait akan hengkangnya Dedi sudah terjadi cukup lama dengan manajemen, dan finalnya baru hari ini. Dedi ingin diberi kesempatan untuk berkarir di klub lain.
“Yang perlu diingat, Dedi sangat cinta dengan Barito, tapi ia juga punya tanggung jawab sebagai kepala keluarga, sekaligus menjadi tulang punggung bagi keluarga dan ada adik-adiknya. Keputusan Dedi harus dihormati dan kita dukung semampunya. Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dedi kepada klub dan masyarakat banua selama ini,” katanya.
Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada pemain Barito lain yang tak diperpanjang kontrak, dan menghaturkan terimakasih yang tak terhingga.
“Semoga pemain lainnya bisa berprestasi dan berkarir lebih baik lagi, namun jangan lupa, sekali keluarga tetap menjadi keluraga Barito dan menjadi bagian sejarah klub ini,” pungkasnya.
Dedi Hartono yang juga hadir kemarin, membenarkan keputusannya untuk mencari pengalaman di klub baru untuk musim mendatang. Sayangnya, ia tak menyebutkan nama klub yang akan dibelanya nanti.
“Iya, saya sudah pamit dengan pak Hasnur. Semuanya sudah saya pikirkan matang-matang. Sebenarnya, saya juga sangat mencintai Barito, namun karena ada faktor lain, dimana posisi saya sebagai tulang punggung keluarga, mengharuskan saya harus pindah ke klub lain,” ujarnya.
Namun, ia mengaku tetap menjadi bagian dari keluarga besar Barito Putera, seraya mendoakan agar Barito Putera bisa berprestasi lebih baik lagi dan mampu meraih juara di Liga 1 2018 nanti.
Sementara, Asisten manager Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, menceritakan, bahwa sudah ada beberapa pemain baru yang akan bergabung dengan klub, hanya saja tak semuanya bisa diekspos.
“Kita sebenarnya sudah ada empat pemain yang deal, tapi yang bisa diekspos baru satu, tiga lainnya masih terikat dengan klubnya. Semoga saja, akhir Desember seiring kontraknya selesai baru akan kita umumkan,” ujarnya.
Dikatakannya, ada satu pemain yang sudah deal dengan Barito Putera. Bahkan, manajemen sudah menerima surat keluar dari klub lamanya.
“Pemain itu kita rekrut dari Perseru Serui, namanya Mariando Djonat Uropmabin. Posisinya sayap kanan atau bisa juga sebagai gelandang. Mariando pernah membela Sriwijaya FC U21. Sementara, hanya itu yang bisa diekspos. Kita lihat satu musim dulu, jika main bagus tentu kita perpanjang. Tapi, dia sudah tandatangan prakontrak dengan kita,” ungkap pria berkacamata itu (Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.