HSS

Empat Napi Rutan Kelas II B Kandangan Kabur Melompat Tembok, Dua Diantaranya Berhasil Dibekuk

KANDANGAN, klikkalsel.com – Empat orang narapidana kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (2/3/2021) siang. Informasi diterima, para warga binaan tersebut kabur dengan cara melompati atau memanjat tembok Rutan.

Kaburnya narapidana ini dilihat langsung oleh warga dan supir angkutan. Pasalnya lokasi Rutan membelakangi Terminal Kota Kandangan.

Ipul, salah satu supir angkutan jurusan Nagara-Banjarmasin menuturkan, sempat mendengar suara seperti pohon tumbang. Melihat dari kejauhan, Ipul mengungkapkan bahwa sebagian tahanan kabur terpincang-pincang setelah lompat dari pagar belakang Rutan Kelas II B Kandangan.

“Ada yang kesakitan, tetap melarikan diri,” ujarnya.

Keempat narapidana itu melakukan aksi nekatnya tepat pada saat adzan Dzuhur di wilayah Kabupaten HSS.

Sementara itu, tak berselang lama atau sekitar 90 menit pasca kejadian, dua dari empat narapidana yang kabur tersebut berhasil dibekuk aparat. Dua narapidana itu adalah Sandi (26) dan Dino (30).

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo mengungkapkan, setelah melakukan peninjauan tempat kejadian, tim dari Polres HSS segera berangkat mencari empat narapidana yang telah kabur. Jejak pelarian narapidana itu berawal dari keterangan warga sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga : Deklarasilan Janji Kinerja, Lapas Amuntai Berupaya Raih WBK/WBBM

Baca Juga : BirinMu “Jadi Idola” di Lapas Teluk Dalam

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top