Empat Laskar Antasari Muda Masuk Program Beasiswa Sepakbola Ke Inggris

Teks foto : Manager PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman saat diwawancarai wartawan.(foto : wahyu/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kabar menggemberikan ada di klub Barito Putera, sebab empat pemain mudanya masuk program beasiswa sepakbola bekerjasama dengan PSSI Super Soccer TV yang akan diberangkatkan ke Inggris

Empat Laskar Antasari junior yang masuk 25 nama untuk mengikuti program beasiswa sepak bola itu adalah, si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta Yudha Febrian dan Alif Jaelani. Sementara Dandi Maulana masuk dalam waiting list.

Program tersebut rencananya akan dijalankan selama enam bulan, terhitung sejak Desember 2018 hingga Mei 2019. Program beasiswa tersebut juga akan memfasilitasi serangkaian ujicoba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi dan transportasi.

Selama program beasiswa tersebut, para pemain akan mendapatkan pelatihan sepakbola di bawah pelatih profesional dari FA England dan PSSI.

Maganer PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman menanggapi positif hal itu. Sebab, akan menambah kualitas dan menjadi peluang bergabung ke Timnas.

“Manfaatkan kesempatan itu, siapa tahu dari program itu akan terlahir pemain-pemain Timnas baru yang berkualitas,” sebutnya.

Lagipula, sebut dia, itu sejalan dengan tujuan didirikannya Barito Putera, yakni berkontribusi dan mencetak sebanyak-banyaknya pemain untuk Timnas Indonesia.

“Mudahan pengalaman yang mereka dapat bisa bisa menambah kekuatan bagi Barito Putera dan bisa dipelajari pemain yang lain,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, dapat menjadi motivasi atau spririt bagi pemain lain untuk meningkatkan skill atau kualitas bermain. (fahcrul)

Editor : Farid