Eks Kantor Gubernur Segera Dibongkar

BANJARMASIN, klikkalsel – Kantor gubernur di Jalan Sudirman yang akan disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan menara 0 Kilometer akan segera terwujud. Kabarnya, dalam waktu tiga bulan ke depan proses pembongkaran akan dilaksanakan.

Eks kantor gubernur di Jalan Sudirman dalam waktu dekat mulai dibongkar untuk dijadikan RTH. (foto : net)

Bahkan dukungan penuh dari sang Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, siap menjadi komando dalam untuk mengeksekusi pembongkaran eks kantor gubernur tersebut.

“Kalau kalian tidak bersedia membongkar, saya sendiri bersedia untuk membongkarnya,” ucap Sahbirin Noor ketika ditemui klikkalsel digedung Mahligai Pancasila, Sabtu (28/10/2017).

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Achmad Sofiani, menargetkan diakhir tahun 2017 eks kantor kantor gubernur setelah dibongkar, kemudian akan memulai rencana untuk membuat RTH.

“Tahun 2018, Dinas PU akan memprogramkan pembuatan taman disana nantinya. Untuk biaya pembuatan taman estimasinya sekitar Rp20 milyar,” ujar Achmad Sofiani.

Sedangkan sesuai dengan program gubernur, agar membuat tugu 0 kilometer dengan biaya sendiri. Selain itu, Sofiani menjelaskan Dinas PU akan menyisakan bangunan rumah Banjar yang ditengah untuk direhab nantinya. “Kami tidak sepenuhnya membongkar bangunan itu,” pungkasnya. (baha)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.