HSU

Dukung Tenaga Medis, PMI HSU Salurkan Bantuan APD

AMUNTAI, klikkalsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyalurkan bantuan 60 paket alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat kepada tenaga medis.
Bantuan tersebut disalurkan melalui RSUD Pembalah Batung Amuntai, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten HSU, Senin, (18/5/2020).
Ketua PMI Kabupaten HSU H Hermani Johan, secara langsung menyerahkan APD berupa hazmat kepada Dinas Kesehatan, RSUD Pembalah Batung, kemudian ke Puskemas Sungai malang dan Puskemas Sungai Karias.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU dr. H. Agus Fidliansyah saat menerima bantuan APD tersebut memberikan apresisasi besar atas sumbangan yang diberikan PMI HSU berupa APD untuk tenaga medis.
“Alhamdulillah untuk ketersediaan APD di Kabupaten HSU sudah mencukupi, akan tetapi kami akan terus selalu memonitor ketersediaan APD tersebut, antisipasi mengingat di kabupaten kita sudah ada yang positif Covid-19,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten HSU H Hermani Johan menyampaikan, bahwa pembagian APD ini dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 kani di Kalimantan Selatan pada umumnya dan Kabupaten HSU pada khususnya.
“Semoga dengan pemberian hazmat ini dapat memberikan manfaat dan mencegah para tenaga medis dari ancaman virus,” tukasnya.
Disamping menyumbangkan APD, selama ini PMI HSU juga turut serta dalam penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum baik itu tempat ibadah, sekolah, kantor dan tempat lainnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top