Kalsel

Dukung Social Distancing, Disperindag Tabalong Luncurkan Program Belanja Online ‘Sambal Paliat’

TANJUNG, klikkalsel.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong meluncurkan program Sambal Paliat (Sampian Balanja Pesan Liwat Telpon atau WA Aja).
Plt Kadisperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani mengatakan, program berbasis online yang melibatkan sejumlah pedagang di pasar-pasar ini sebagai upaya mendukung social dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona.
“Di Sambal Paliat ini semua pedagang kebutuhan pokok ada, dari pedagang sembako, lauk dan sayuran semua bisa pesan online” ucapnya, Senin (6/4/2020).
Ia menjelaskan, nantinya masyarakat tinggal belanja via telpon atau aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA) dengan menghubungi nomor yang tertera diselebaran yang mereka edarkan.
“Pesan via kurirnya juga bisa kita sediakan dan aplikasi ojek online (Ojol) seperti Indojek maupun Gojek. Rencana untuk kurir yang di data akan dipisahkan antara pasar Tanjung dan Kapar, hari ini juga kita lagi mengkoordinasikan dengan pihak Ojol untuk mengoptimalkan operasional,” terangnya.
Dengan adanya program Sambal Paliat ini, Norzain berharap di tengah pandemi virus corina sektor ekonomi khususnya perdagangan tetap berjalan lancar.
Ia menambahkan, program Sambal Paliat ini sudah bisa diakses mulai hari ini. “Insyaallah hari ini sudah mulai, bisa dicoba hubungi salah satu nomor pedagang atau kurirnya,” pungkasnya. (arif)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top