Banjarmasin

Dukung Imunisasi Covid-19, Ketua DPRD Kalsel Ingin Divaksin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) dukung penyuntikan vaksinasi COVID-19.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengatakan, vaksinasi Covid-19 tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat Bumi Lambung Mangkurat dan tentunya hal tersebut disambut baik oleh dewan.

“Kita menyambut baik atas hal tersebut, saya siap juga untuk di vaksin,” ucapnya, Rabu (6/1/2021).

Ia menjelaskan, 25 ribu dosis vaksin tahap pertama yang diterima Pemprov Kalsel tinggal menunggu instruksi langsung dari pemerintah pusat untuk digunakan dalam imunisasi COVID-19.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kalsel, Muslim menerangkan, 25 ribu dosis vaksin distribusi tahap awal yang diterima itu adalah bagian dari kuota 54 ribu dosis. Proyeksi awal Januari – Maret 2021, vaksinasi diperuntukkan untuk sumber daya manusia kesehatan (SDMK) seperti dokter, perawat dan surveilans serta tenaga kesehatan lainnya.

Selain SDMK, pada tahap selanjutnya imunisasi COVID-19 diprioritaskan untuk TNI, Polri serta petugas pelayanan publik yang dijadwalkan penyuntikan pada April mendatang.

Saat ini telah disiapkan 274 fasilitas kesehatan yang akan menjadi pos imunisasi COVID-19. Tempat-tempat tersebut, sebutnya telah lolos verifikasi. Sebab, harus ada fasilitas penyimpanan vaksin dengan suhu di bawah 8 derajat Celcius. (rizqon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top