Kesehatan

Dukung Gerakan Sejuta Masker Jilid 2 di Tabalong, PT. PAMA Bantu 7 Ribu Masker

TANJUNG, klikkalsel.com – Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi, mengapresiasi adanya bantuan paket masker oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) dalam mendukung gerakan sejuta masker jilid 2.

“Kami terkejut PAMA memberikan bantuan paket masker ini, kenapa yang mau meninggalkan Tabalong yang memberikan bantuan, bukannya yang masih lama berada di sini,” ungkapnya pada penyerahan bantuan ribuan masker oleh PT. PAMA di teras Setda Tabalong. Senin, (3/5/2021).

Menurutnya, masker ini akan pihaknya bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Semoga PAMA selalu eksis, walaupun nantinya tidak berada di Tabalong, tapi berada di tempat lain,” sampainya.

Dalam kesempatan itu juga, H. Mawardi menuturkan, penyebaran Covid-19 di Tabalong saat ini landai saja, bahkan beberapa hari ini tidak adalagi pasien positif yang dirawat atau nihil kasus positif.

Meski demikian, dirinya meminta semua pihak supaya tidak lengah, dan jangan sampai terjadi seperti di India.

“Mari kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan,” ajaknya.

Sementara, Manajer CSR PT. PAMA, Ono Karno, mengatakan, bantuan masker ini untuk mendukung program gerakan sejuta masker jilid 2.

“Ada 7.000 lembar masker kain yang kami serahkan kepada Satgas Covid-19, dalam hal ini diterimakan oleh Wabup Tabalong H Mawardi,” sebutnya.

Ono juga mengapresiasi kerja keras Satgas Covid-19 Tabalong di bawah kepemimpinan Bupati H.Anang Syakhfiani, sehingga Covid-19 di Tabalong dapat terkendali.

“Saya melihat dari laporan Website Tabalong pertanggal 1 Mei 2021 yang dalam perawatan sudah nol, tentunya hal ini perlu kita jaga dan waspada jangan sampai terlena,” ungkapnya.

Kemudian, kita tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan khususnya pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan tidak melakukan mobilitas terutama saat menghadapi lebaran Idulfitri ini, karena kasus di Jawa, di India sangat melonjak.

“Semoga di Tabalong ini kita terhindar dari semua musibah,” pungkasnya. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top