Banjarbaru

Duet Golkar di Banjarbaru Siap Mendaftar ke KPU

BANJARBARU, klikkalsel.com – Dua politisi Partai Golkar yang maju sebagai bakal calon Walikota – Wakil Walikota Banjarbaru, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan Iwansyah sudah menyatakan siap untuk bertarung di Pilkada 2020.
Mendapat sokongan tiga parpol, Golkar 5 kursi, PKB 3 kursi dan PKS 2 kursi, pasangan Iskandar – Iwansyah memenuhi syarat untuk mendapat tiket sebagai kontestan di Pilwali Banjarbaru yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang.
Dikediamannya di Banjarbaru, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah juga membenarkan telah menerima Surat Keputusan (SK) dari masing-masing Partai pengusung.
“SK Pertama dari Golkar, disusul PKB dan PKS juga sudah kita terima totalya sudah 10 kursi. Dengan jumlah dukungan dari tiga parpol ini kita sudah memenuhi syarat dan siap untuk mendaftarkan diri ke KPU, Insya Allah tanggal 6 September setelah Salat Zuhur,” tutur Gusti Iskandar, Kamis (3/9/2020).
Baca juga : Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Tabalong, 25 Pejabat Bersaing
Selain menyiapkan berkas pendaftaran, Gusti Iskandar juga mempersiapkan deklarasi bersama partai pengusung. Kemudian untuk menyusun startegi kekuatan politik, juga akan melakukan konsolidasi bersama.
Terkait pelaksanaan deklarsi nanti, menurut Gusti Iskandar pihaknya tidak ingin terlalu uforia, apalagi kata dia disituasi masa pandemi saat ini. Namun ujarnya, deklarasi merupakan bagian dari suatau yang harus dilakukan pasangan calon tapi tidak serta merta dilaksanakan secara besar besaran.
Ditanya soal koalisi partai, Gusti Iskandar berharap bisa dijalankan sesuai dengan instruksi masing-masing DPP untuk mengimplementasikan ke daerah dengan tujuan memenangkan pasangan Iskandar-Iwansyah di Pilawali 2020.
Soal dukungan politik ia menambahkan tidak hanya dari partai politik, melainkan sudah merangkul komunitas lain, baik relawan. “Tentu tidak hanya dari partai saja, sejumlah organisasi kepemudaan juga kita rangkul untuk berjuang bersama mensejahterakan masyarakat Banjarbaru,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Generasi muda Kosgoro Banjarbaru juga membacakan pernyataan sikap untuk mendukung dan memenangkan pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah – Iwansya di pemilihan Walikota – Wakil Walikota Banjarbaru tahun 2020.(ganang)
Editot : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top