Dua Warga Kotabaru Positif DBD

Nuraisha Azkadina (15 bulan), balita warga desa Batuah, terbaring lemah di RSUD setelah positif terserang DBD.(foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel- Dua warga rumah sepuluh, atau desa Batuah, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru terpaksa harus di rawat di RSUD Kotabaru karena positif terserang Demam Berdarah (DBD).

Bahkan, dua orang positif DBD tersebut telah dirawat intensif di RSUD Kotabaru selama tiga hari, dan salah satunya masih berusia 15 bulan.

Rinda, orangtua balita, bernama Nuraisha Azkadina (15 bulan) membenarkan bahwa buah hatinya telah dirawat di RSUD Kotabaru, karena DBD.

“Benar mas. Anak saya sudah tiga hari dirawat. Ini sudah hari ke tiga, dan masih menunggu hasilnya. Kalau membaik maka kami boleh pulang,” ujar Rinda saat dihubungi klikkalsel.com Selasa (15/1/2019) siang.

Kamal, warga Batuah, juga menyampaikan bahwa adik kandungnya sedang dirawat di RSUD Kotabaru karena DBD.

“Adik saya juga sudah tiga hari dirawat. Namanya, Wiwit, umurnya masih 14 tahun,” ujar Kamal.

Sementara, dikonfirmasi, kepala Dinas Kesehatan Kotabaru terkait jumlah warga Kotabaru yang positif DBD, dan tindakan yang akan dilakukan belum bisa dimintai keterangan, dan dihubungi via seluler tidak terhubung.(duki)

Editor : Alfarabi