Dua Tahun Memimpin, Ibnu-Herman Dapat Kado Ini

PERSIAPAN LAUNCHING - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memantau persiapan launching command center didampingi Kepala Diskominfo Banjarmasin H Hermansyah di Balaikota Banjarmasin. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dua tahun masa kepemimpinan H Ibnu Sina – H Hermansyah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Pemkot Banjarmasin memberikan kado berupa peluncuran 11 aplikasi pelayanan publik.


Launching aplikasi tersebut digelar bersama peringatan dua tahun duet Ibnu-Herman memimpin Pemkot Banjarmasin, yang dilaksanakan di Balaikota Banjarmasin, Rabu (28/2/2018) hari ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, 11 aplikasi layanan publik itu di launching bersamaan peluncuran Command center.

Hanya saja, ia khawatir saat kegiatan itu muncul masalah jaringan koneksi internet.
Sebab, launching itu ada video conference. “Pada saat Pak Ibnu tadi melakukan video conference gambarnya tidak bergerak dan suaranya masih putus-putus, dikarenakan koneksi internet tidak stabil,” ungkapnya, Selasa (27/2/2018).

PERSIAPAN LAUNCHING – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memantau persiapan launching command center didampingi Kepala Diskominfo Banjarmasin H Hermansyah di Balaikota Banjarmasin. (foto : fachrul/klikkalsel)

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina merasa, persiapan sudah matang, dan program yang akan di launching sudah siap.

“Ada sekitar sebelas aplikasi layanan publik yang akan kita launching, aplikasi itu nanti yang dapat mempermudah layanan publik. Misalnya di pelayanan Dinas Catatan Sipil, kita hanya menggunakan Android sudah bisa berurusan, tidak perlu lagi kekantor capilnya langsung,” ucapnya.

Terkait CCTV, ia berharap, akan ditambahkan kamera berotasi 360 derajat, yang dipasangkan di puncak menara atau tower. “Agar dapat melihat sekeliling Banjarmasin, namun kemungkinan yang dapat dipasang saat ini hanya di puncak Manara Pandang,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.