Banjarmasin

Dua Pembobol Toko Pelambuan Terekam CCTV Ditangkap

Dua Pembobol Toko Pelambuan Terekam CCTV Ditangkap

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Baru-baru ini Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat berhasil mengamankan dua pelaku pembobol toko milik warga Jalan Ir Phm Noor Rt. 40 Kelurahan Pelambuan Kota Banjarmasin yang sempat terekam melalui Closed Circuit Television (CCTV).

Dua tersangka berinisial ME (16) dan Khairul Fajar (21), diringkus anggota Polsekta Banjarmasin Barat, saat berada di Jalan IR PHM Noor Gang Nurudin Banjarmasin Barat.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIk melalui Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah SH, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan kedua tersangka pembobol toko itu, Selasa (2/3/2021).

Dijelaskannya, pencurian terjadi, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 02.00 Wita, di Jalan IR PHM Noor RT40 Banjarmasin Barat.

Pada saat itu korban melihat CCTV toko tidak terhubung lagi ke Handphonenya, kemudian korban langsung menuju ke toko untuk mengeceknya.

Setelah dicek ternyata kabel CCTV telah putus dan stop kontak telah terlepas serta dinding penyekat toko dalam keadaan rusak, ditambah uang tunai Rp 400 ribu telah hilang.

“Atas kejadian itu, korban langsung melaporkannya ke Mapolsekta Banjarmasin Barat, guna proses hukum,” ujar Kanit.

Petugas yang mendapatkan laporan segera bergerak dan melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan berbagai alat bukti serta keterangan saksi, hingga akhirnya mengarah kepada kedua tersangka.

“Kini pelaku sudah diamankan dan dijerat sesuai Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

To Top