Banjarmasin

Dua Pegawai Positif Covid-19, Disduk Capil Balangan Tiadakan Pelayanan Tatap Muka

PARINGIN, Klikkalsel.com – Menyusul adanya dua ASN Disduk Capil Balangan yang terpapar Covid-19, sehingga pelayanan tatap muka pada instansi tersebut ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sedangkan untuk pelayan sendiri dialihkan dengan cara online melalui pesan WhattApp.

Saat ditemui di ruangannya Erwan Mega Karya Latif Juru bicara Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, membenarkan, ada dua ASN Disduk Capil Balangan yang positif Covid-19.

“Saat ini mereka menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing masing,” tuturnya kepada klikkalsel.com, Jumat (18/9/2020).

Selanjutnya, tim Gugas penanganan Covid-19 Balangan akan mengantisipasi penularan dari kasus terkonfirmasi positif dengan melakukan swab terhadap semua orang yang kontak erat dengan para pasien yang positf, baik itu keluarga maupun rekan yang memang memiliki dan berinteraksi erat dengan mereka.

“Adapun untuk banyaknya sampel yang dikirim tersebut berjumlah 370 lebih dan berdasarkan hasil yang sudah keluar pada Kamis malam (17/9/2020) sebanyak 201 diantaranya semuanya negatif, yang mana dari hasil tersebut untuk Disduk Capil Balangan termasuk Kepala Disduk Capilnya sendiri,” imbuh Erwan

Sementara ini, kata dia, pihaknya masih menunggu hasil swab 100 lebih sisanya. “Karena sasaran kita sekarang mengarah ke orang orang yang kontak erat terhadap pasien,” pungkasnya. (wawan)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top