Dua Noor Ingin Majukan Batola

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala. (foto : syarif/wamen)

PASANGAN Hj Noormiliyani AS dan H Rahmadian Noor yang terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Pilkada 2017 lalu, mulai mengemban tugas sebagai kepala daerah setelah dilantik oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H, Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (4/11//2017).

Perjuangan pasangan Dua Noor yang saat itu mendapat nomor urut satu, pada pemilihan bupati-wakil bupati di Batola lalu bukan hal yang mudah. Diusung oleh Partai Golkar dan didukung oleh Partai Demokrat serta Partai Perindo keduanya harus berjuang mengalahkan dua pasangan calon lainnya yakni pasangan Hasan Ismail-Fahrin Nizar dan duet H Bahrian Noor-Suwandi.

Namun perjuangan Noormiliyani-Rahmadi tidak sia-sia. Kepercayaan yang diberikan masyarakat Batola dalam memilih pemimpin lebih kepada pasangan Dua Noor yang perolehan suaranya jauh dibanding dua pasangan calon lainnya.

Bagi Noormiliyani maupun Rahmadi, hasil pungutan suara tersebut adalah kemenangan masyarakat Batola. Diberi kepercayaan menjadi pemimpin selama lima tahun ke depan, merupakan tanggungjawab yang harus dijalani.

Begitu juga bagi Rahmadi, mantan anggota DPRD Kabupaten Batola ini, siap menjalankan visi misinya bersama Noormiliyani untuk memajukan Batola. Karena kata dia, kepercayaan dari masyarakat adalah amanah yang wajib untuk dijalankan.

├óÔéČ┼ôPertama dan utama kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batola yang telah memberikan kepercayaan kepada ibu Noormiliyani dan saya untuk menjadi pemimpin. Ini adalah amanah yang harus kami jalankan,├óÔéČ┬Ł tutur Rahmadian Noor saat ditemui klikkalsel dikediamannya di Jalan Galam Rabah 1 Marabahan.

Menurutnya lagi, visi misi pasangan Dua Noor yang dikampanyekannya kepada masyarakat Batola adalah janji yang harus dituntaskan, termasuk pembangunan, pendidikan, kesehatan serta air bersih.

Dengan niat untuk memajukan Batola ditambahkannya serta dukungan dari pihak keluarga besar khususnya istri, membuat langkahnya semakin mantap guna memberikan kontribusi, pemikiran dan perjuangan untuk kemajuan Batola.

“Sebagai Wakil Bupati terpilih, tentu saya saya siap membantu bupati yang nantinya akan bekerja dan menjalankan program dan apa yang kita lakukan adalah pemikiran kita bersama,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Batola itu juga menyampaikan akan memprogramkan beberapa prioritas untuk memajukan pembangunan didaerahnya, prioritas utama pastinya kata dia, sektor pertanian.

Dsinggung mengenai kesiapannya sebagai nakhoda Partai Golkar di Batola, Rahmadi menyampaikan sudah mempersiapkan langkah menatap Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April 2019.

“Kami sudah memulai penjaringan caleg yang akan maju dipemilihan, dari sana kami akan membimbing kader militan yang benar-benar siap dan tepat untuk dipilih masyarakat,” ujarnya.

Persiapan diantaranya kata dia, penguatan organisasi, konsolidasi kepengurusan sampai ke tingkat desa. Bahkan Partai Golkar juga yakin untuk menambah jumlah kursi yang saat ini sudah meraih 13 kursi di DPRD Kabupaten Batola.

“Insyaallah 13 kursi akan kami pertahankan bahkan kami akan berjuang untuk menambah jumlah kursi dan harus optimis,” tandasnya.(baha/nesa)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.