Banjarmasin

Dua Mobil Adu Kuat, Empat Korban Luka Dilarikan ke Rumah Sakit

TANJUNG, klikkalsel.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan A Yani, Desa Padang Panjang, RT 2, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong pada, Jumat (22/1/2021) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita.

Kejadian ini melibatkan mobil Daihatsu Terios warna hitam bernomor polisi KH 1222 K yang bertabrakan dengan Toyota Hiace putih bernomor polisi DA 7293 FE.

Meski tidak ada korban jiwa insiden ini, namun MA (20) yang mengemudikan Daihatsu Terios bersama tiga penumpangnya, satu pria dan dua wanita mengalami luka-luka dan terpaksa dievakuasi menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan pengemudi Toyota Hiace HI (28), bersama lima penumpangnya tidak mengalami luka apapun.

Kapolres Tabalong AKBP Mucdori melalui Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta saat di konfirmasi, Jumat (22/2021) siang, membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk sopir Terios dan satu orang laki-laki langsung di bawa ke RS Balangan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan dua penumpang berjenis kelamin wanita langsung di rujuk ke Rs Badaruddin Kasim Maburai,” ungkapnya.

Menurut Narendra, dari data yang dikumpulkan oleh pihaknya insiden tabrakan ini bermula saat Mobil Hiace melintas dari arah Paringin menuju Km 73 Office Adaro.

Tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Terios warna hitam dengan kecepatan tinggi. Mobil kemudian oleng dan mengambil jalan ke sebelah kanan berhadapan dengan mobil Hiace.

“Melihat mobil itu masuk ke jalurnya, sopir Hiace mencoba mengklakson tapi tidak didengar oleh pengemudi mobil Terios dan tetap melaju di jalur kanan, pada akhirnya terjadilah tabrakan,” terang Narendra.

Saat ini, Sat Lantas Polres Tabalong telah melaksanakan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Kami membagi tiga tim, tim pertama menuju Rs Balangan, tim kedua menuju Rs Badaruddin Kasim Maburai dan tim ketiga melaksanakan TPTKP di lokasi kejadian,” ujar Narendra.

Kemudian, seluruh barang bukti juga sudah diamankan pihaknya ke Polres Tabalong.

“BB sudah di amankan di Polres demi penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Narendra. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top