Layanan Masyarakat

Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Banjarmasin Naik Pangkat

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Sebanyak lima orang perwira pertama berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dijajaran Polresta Banjarmasin turut mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dalam Korps Raport Kenaikan Pangkat di Mapolresta Banjarmasin, Jumat (27/12/2019).

Para perwira tersebut antara lain Kompol Ade Papa Rihi yang saat ini menjabat Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol John Leterada yang menjabat Kasatpolairud Polresta Banjarmasin, Kompol Irwan Kurniady yang menjabat Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Reza Ma’ruffi dan Kompol Mars Suryo Kartiko yang menjabat Kapolsek Banjarmasin Barat.

Kompol Ade Papa Rihi yang ditemui usai upacara mengucapkan syukur atas kenaikan pangkat yang diterimanya. Menurutnya, diletakkannya pangkat satu melati dipundaknya adalah suatu amanah yang harus diikuti oleh tanggung jawab yang lebih besar.

“Yang awalnya dari level manajerial tahap awal menjadi manajerial tahap menengah,” ujar Ade Papa Rihi.

Sementara itu Kompol Irwan Kurniady mengatakan bahwa lima orang perwira yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Kompol pada hari ini adalah alumni Akpol angkatan 2006.

Senada dengan Ade, Irwan pun mengaku merasa bersyukur dan bangga atas kenaikan pangkat yang diterimanya.

Menurutnya hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Ini juga tantangan untuk dapat berbuat lebih baik untuk institusi ini dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.(david)

Editor : Amran

 
To Top