Dua Atlet Binaraga Tanbu Lolos ke Pra PON 2019

Dua atlet binaraga Tanbu, berhasil lolos ke Pra PON 2019. (foto/istimewa).

BATULICIN, klikkalsel- Sedikitnya dua atlet binaraga Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil lolos ke pra PON 2019.

Dua atlet binaan Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Tanbu dinyatakan lolos setelah mengikuti seleksi di Banjarmasin belum lama tadi.

Atlet PABBSI Tanbu yang mengikuti seleksi adalah Fahriadi untk Kelas 65 kg, Noor Hidayat untuk Kelas 70 kg, Edo Syakir untuk Kelas 75 kg, Doni untuk Kelas 80 kg dan Armando untuk Kelas 85 kg.

Lima atlet binaraga tersebut, akhirnya terpilih dua atlet yaitu Noor Hidayat dan Armando yang masing-masing akan mewakili kelas 70 kg dan 85 kg untuk berlaga di Pra PON Binaraga 2019 di kota Bandung mendatang.

Sementara, Ketua Umum KONI Tanbu H Saiful Rahman, jauh hari sebelumnya telah memberikan dukungan dan menyatakan sikap optimisme dalam seleksi yang diikuti oleh atletnya tersebut.

“Tentunya, kami sangat yakin atas kemampuan para atlet binaraga dari Tanah Bumbu. Sesuai dengan moto PABBSI Tanbu, ‘Siap Tampil Siap Menang,” tutur Saiful Minggu.

Diketahui, momen seleksi juga turut dihadiri Pengurus PABBSI Kalsel, Pengurus Cabang PABBSI kabupaten/kota se Kalsel, dan dari PABBSI Tanbu Ketua Umum Fahrul Raji dan Ketua Harian, Fauzi.(duki)

Editor : Amran