Dragbike Championship Akan Menjadi Agenda Tahunan

Dragbike Championship yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman digaungkan menjadi tahunan. (foto : fachrul/klikakasel)

BANJARMASIN, klikkalselDragbike Championship yang diikuti pembalap dari Banjarmasin dan Pulau Jawa. Sekitar 200 peserta  memperebutkan 20 trophy.

Dragbike Championship yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman digaungkan menjadi tahunan. (foto : fachrul/klikkasel)

Dragbike Championship 2018 yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman depan Siring 0 KM tersebut akan berlangsung selama dua hari 24-25 Februari.

Kegiatan yang mengundang perhatian warga Banjarmasin ini dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dengan Menekan Tombol Start untuk race Pertama, Sabtu (24/2/2018).

Kombes Pol Anjar Wicaksana, selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, lomba ini akan dilaksanakan dua hari dan memperebutkan trophy serta uang pembinaan.

“Kegiatan ini memperlombakan sebanyak 20 kategori lomba dan acara ini juga diikuti dengan sekitar 200 pembalap dari Banjarmasin dan luar daerah lainnya, ” ucap Anjar Wicaksana.

Peserta Dragbike Championship 2018 ini juga diikuti oleh berbagai macam pembalap, ada dari kalangan perempuan dan anak-anak.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah juga mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, ini sangat baik untuk menyalurkan bakat para pembalap yang berada di Banjarmasin.

“Dari pada mereka melakukan balap liar, sangat bagus diadakan kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa mengurangi dampak penyalah gunaan narkoba yang saat ini begitu marak”, tutur Hermansyah.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan dan kemungkinan nanti lahan bekas perkantoran gubernur di Jalan jenderal Sudirman akan sediakan lahan untuk latihan. (fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.