Pemerintahan

DPRD Tabalong Dukung Pertanian di Kecamatan Jaro dengan Pembenahan Insfratruktur di UPT BPP

TANJUNG, klikkalsel.com – Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Tabalong, Hj Sumiati, menilai panen perdana benih padi jenis trisakti yang di fasilitasi Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong hasilnya sangat memuaskan.

“Bahkan hampir tidak percaya, karena seperti diketahui panen perdana padi yang berlokasi di UPT Balai Benih Padi (BPP) di Kecamatan Jaro ini dulunya sempat vakum, baik aktivitas maupun pertemuan,” ungkapnya pada panen perdana padi sawah dari bibit unggul varietas Trisakti di UPT Balai Benih Jaro, Kecamatan Jaro.

Ia juga merasa bersyukur, dari sekian tahun vakum akhirnya lokasi ini bisa difungsikan kembali, terlebih dengan kegiatan panen jenis varietas baru.

“Kedepan, hal ini akan menambah semangat dan kesejahteraan lagi bagi petani khsususnya di Tabalong,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda karena sudah menyambut baik apa yang menjadi hajat dan keinginan dari masyarakat Tabalong terutama warga Kecamatan Jaro.

Agar lebih mengotimalkan hasil kerja para petani, pihaknya akan berupaya serta memberikan dukungan terkait pembenahan insfratruktur di BPP ini agar difungsikan sebagaimana mestinya.

“Jadi kami nanti akan memberikan perhatian kedepannya agar BPP ini dapat tumbuh berfungsi menjadi Kantor Balai Penyuluh Pertanian atau Kantor Edukasi dan juga penangkaran padi,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top