Advertorial

DPRD PPU Belajar Aplikasi Silangkar, Aplikasi Kenaikan Gaji Berkala Guru Disdik Tabalong

TANJUNG, klilkalsel – Aplikasi Silangkar yang diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong mendapat perhatian DPRD Kabupaten Penanjam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Komisi II DPRD PPU Syamsudin Alie yang juga selaku Ketua Rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Disdik Tabalong, Selasa (26/3/2019).

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Sekretaris Disdik Kabupaten Tabalong Herwandi di Aula Kantor Disdik Kabupaten Tabalong, Maburai Murung Pudak.

Rombongan Kerja berjumlah 10 orang dan dua orang staf dalam rangka Studi Komparatif terkait alokasi penerimaan siswa baru dan kenaikan gaji berkala guru secara online.

Syamsudin mengatakan kunjungan mereka kali murni dalam misi belajar dan menggali informasi tentang aplikasi Silangkar yang sebelumnya informasi Silangkar mereka dapat melalui sosial media.

“Sehingga kami ingin belajar karena memang secara ke wilayahan saya pikir kita tidak jauh berbeda,” ucapnya.

Ia juga menilai aplikasi Silangkar selain dapat mendekatkan dan mempermudah pelayanan yang mungkin selama ini prosesnya sangat panjang. apliaksi Silangkar juga merupakan sebuah inovasi dan kreasi yang luar biasa.

“Ini akan kami coba terapkan di daerah kami, dalam waktu dekat kami akan mengundang dinas terkait untuk segera membicarakan apa saja yang sudah kami dapatkan di Kabupaten Tabalong ini,” paparnya.

Selain itu ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Disdik Kabupaten Tabalong yang telah menerima dan melayani rombongan dengan baik selama kunjungan kerja.

“Kami sebagai tamu merasa sangat dihargai dan sampaikan juga salam kami kepada Anang Syakhfiani selaku pimpinan Kabupaten Tabalong dan mudah mudahan rekan – rekan dalam waktu dekat juga dapat berkunjung ke Kabupaten kami,” pungkasnya.

Sementara itu Herwandi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong sangat mengapresisasi sudah memilih Kabupaten Tabalong sebagai lokasi kunjungan kerja DPRD PPU dalam rangka studi komparatif terkait alokasi penerimaan siswa baru dan kenaikan gaji berkala guru secara online.

“Kami merasa bangga aplikasi kita dikunjungi orang luar, aplikasi Silangkar yang sudah kita buat bersama sama Diskominfo Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Aplikasi Silangkar merupakan aplikasi kenaikan gaji berkala guru yang resmi diluncurkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong pada juli 2018 lalu.

Tujuannya adalah guna mempermudah para guru untuk mengusulkan, mengurus kenaikan gaji berkala sehingga diharapkan tidak lagi terdapat guru yang meninggalkan kelas saat proses belajar mengajar berlangsung untuk mengurus hal tersebut. (adv)

Penulis : Arif
Editor : Farid

To Top